Jika situs
Anda tidak muncul pada hasil penelusuran, Anda dapat mengecek apakah situs
terdapat dalam indeks Google dengan penelusuran site: untuk domain Anda,
seperti ini: site:example.com. Jika situs Anda tidak tercantum dalam hasil itu,
Google belum mengindeksnya. Hal ini dapat terjadi sesekali saat penginang situs
mencekal Googlebot (perangkat lunak perayapan web Google). Jika situs
Anda tidak diindeks dan menduga Googlebot telah dicekal, sebaiknya hubungi
penginang situs dan minta mereka memverifikasi Googlebot dengan melakukan
pencarian pembalik DNS, memverifikasi bahwa nama itu ada di dalam domain
googlebot.com, lalu melakukan pencarian DNS ke IP yang sesuai menggunakan nama
googlebot.com itu.
> host 66.245.66.1
1.66.249.66.in-addr.arpa
domain name pointer crawl-66-245-66-1.googlebot.com.
> host crawl-66-245-66-1.googlebot.com
crawl-66-245-66-1.googlebot.com
has address 66.245.66.1
Apa ada
masalah dengan situs Anda?
Google
bertujuan untuk menyajikan hasil paling relevan dan terbaik kepada pengguna
kami. Agar situs Anda mendapatkan peringkat yang baik di laman hasil
penelusuran, pastikan bahwa Google dapat merayapi dan mengindeks situs dengan
benar, dan pastikan situs berisi konten berguna dan asli. kirimkan situs untuk
dipertimbangkan kembali menguraikan beberapa praktik terbaik yang dapat
membantu Anda menghindari kesalahan umum dan meningkatkan peringkat situs.
Namun,
beberapa webmaster melakukan praktik gelap yang mengakibatkan situs dihapus
secara keseluruhan dari indeks Google atau sebaliknya diberi sanksi. Jika situs
diberi sanksi, maka tidak akan muncul lagi dalam hasil penelusuran Google.com
atau situs mitra Google apa pun.
Jika situs
Anda tidak muncul pada hasil penelusuran, tinjau situs dan perbaiki setiap
masalah ini. Anda dapat meninjau Pedoman Webmaster untuk informasi
selengkapnya. Setelah Anda melakukan perubahan dan yakin bahwa situs Anda tidak
lagi melanggar pedoman kami, kirimkan situs Anda untuk dipertimbangkan kembali.
Beberapa praktik ini tercantum di bawah:
Teks Dan Tautan Tersembunyi
Menyembunyikan
teks atau tautan di dalam konten dapat membuat situs Anda dianggap tidak dapat
dipercaya karena informasi yang ditampilkan di mesin telusur berbeda dari
tampilan untuk pengunjung. Teks (seperti kata kunci berlebihan) dapat
disembunyikan dengan beberapa cara, antara lain:
=>Menggunakan
teks putih pada latar belakang putih
=>Termasuk
teks di balik gambar
=>Menggunakan
CSS untuk menyembunyikan teks
=>Menyetel
ukuran fon menjadi 0
Tautan
tersembunyi adalah tautan yang dimaksudkan untuk dirayapi oleh Googlebot, tetap
itidak terbaca oleh manusia karena:
=>Tautan
ini mengandung teks tersembunyi (sebagai contoh, warna teks dan warna latar
belakang sama).
=>CSS
telah digunakan untuk membuat hipertaut kecil setinggi satu piksel.
=>Tautan
tersebut disembunyikan dalam karakter kecil – misalnya, tanda hubung di tengah
paragraf.
Jika situs
Anda dianggap berisi teks dan tautan tersembunyi yang sengaja untuk memperdaya
pengunjung, situs Anda dapat dihapus dari indeks Google, dan tidak akan muncul
pada laman hasil penelusuran. Saat mengevaluasi situs Anda untuk melihat apakah
terdapat teks atau tautan tersembunyi, cari apa pun yang tidak mudah dilihat
oleh pengunjung situs Anda. Apakah teks dan tautan ada semata-mata hanya untuk
mesin telusur daripada untuk pengunjung?
Jika Anda
menggunakan teks untuk mencoba mendeskripsikan sesuatu yang tidak dapat diakses
oleh mesin telusur – misalnya, Javascript, gambar, atau berkas Flash – ingat
bahwa banyak pengunjung menggunakan pembaca layar, peramban seluler, peramban
tanpa penyolok, dan koneksi yang lambat tidak akan dapat menunjukkan kedua
konten tersebut. Menggunakan teks deskriptif untuk item ini akan meningkatkan
aksesibilitas situs Anda. Anda dapat mengetes aksesibilitas dengan mematikan
Javascript, Flash, dan gambar pada peramban Anda, atau dengan menggunakan
peramban teks saja seperti Lynx. Beberapa kiat membuat situs Anda dianggap laik
akses antara lain:
=>Gambar:
Gunakan atribut alt untuk menyediakan teks deskriptif. Sebagai tambahan, kami
merekomendasikan penggunaan takarir yang bisa dibaca manusia dan teks
deskriptif di sekitar gambar.
=>Javascript:
Tempatkan konten yang sama dari Javascript ke dalam tag noscript. Jika Anda
mengunakan metode ini, pastikan kontennya sama persis dengan yang ada dalam
Javascript dan konten ini ditampilkan pada pengunjung yang Javascript-nya tidak
diaktifkan dalam peramban mereka.
=>Video:
Masukkan teks deskriptif tentang video tersebut dalam bentuk HTML. Anda juga
dapat menyediakan transkrip.
Jika Anda
memang menemukan teks atau tautan tersembunyi pada situs Anda, hapus atau buat
agar mudah dilihat jika teks dan tautan tersebut relevan untuk pengunjung situs
Anda.
Kembali ke
atas Penyelubungan, pengalihan Javascript tersembunyi, dan laman doorway
Penyelubungan
Penyelubungan
mengacu pada praktik menampilkan konten atau URL berbeda antara yang dilihat
pengguna dengan mesin telusur. Menyajikan hasil yang berbeda berdasarkan agen
pengguna dapat menyebabkan situs Anda dianggap menipu dan dihapus dari indeks
Google.
Beberapa contoh
penyelubungan antara lain:
=>Menyajikan
laman teks HTML pada mesin telusur tetapi menampilkan laman gambar atau
=>Flash
pada pengguna
Menyajikan konten berbeda kepada
pengguna dari yang tersaji di mesin telusur.
Jika situs
Anda berisi elemen yang tidak dapat dirayapi oleh mesin telusur (misalnya
berkas media-kaya selain Flash, JavaScript, atau gambar), Anda sebaiknya tidak
memberikan konten terselubung untuk mesin telusur. Lebih baik Anda juga
memikirkan pengunjung situs Anda yang tidak mampu melihat elemen ini. Sebagai
contoh:
=>Sediakan
teks alternatif yang menjelaskan gambar untuk pengunjung yang pembaca layar dan
gambarnya dimatikan dalam perambannya.
=>Sediakan
konten tekstual JavaScript dalam sebuah tag noscript.
Pastikan
bahwa Anda menyediakan konten yang sama di kedua elemen (misalnya, sediakan
teks yang sama di JavaScript seperti yang ada pada tag noscript). Memasukkan
konten yang berbeda secara substansial dalam elemen alternate dapat
mengakibatkan Google mengambil tindakan pada situs tersebut.
Pengalihan JavaScript tersembunyi
Saat
Googlebot mengindeks laman yang berisi JavaScript, Googlebot akan mengindeks
laman tersebut tetapi tidak mampu mengikuti atau mengindeks tautan apa pun yang
disembunyikan di dalam JavaScript itu. Penggunaan JavaScript adalah praktik web
yang benar-benar sah. Namun, gunakan JavaScript dengan maksud tidak untuk
menipu mesin telusur. Misalkan, menempatkan teks yang berbeda di JavaScript
bila dibandingkan dengan yang ada di tag noscript, melanggar pedoman webmaster
karena hal tersebut menampilkan konten yang berbeda pada pengguna (yang melihat
teks berbasis JavaScript) daripada untuk mesin telusur (yang melihat teks
berbasis noscript). Karena itu, hal tersebut melanggar pedoman webmaster
tentang menyematkan tautan pada JavaScript yang mengalihkan pengguna ke laman
yang berbeda dengan maksud menunjukkan pada pengguna laman yang berbeda dari
laman yang dilihat oleh mesin telusur. Ketika sebuah tautan pengalihan
disematkan pada JavaScript, mesin telusur mengindeks laman aslinya daripada
mengikuti tautan, sedangkan pengguna akan dibawa ke target alihan tersebut.
Seperti penyelubungan, praktik ini memperdaya karena menampilkan konten yang
berbeda pada pengguna dan pada Googlebot, dan dapat membawa pengunjung ke
tempat yang sebenarnya tidak mereka tuju.
Perhatikan
bahwa penempatan tautan dalam JavaScript tidak menipu. Saat memeriksa
JavaScript pada situs Anda untuk memastikan situs Anda mengikuti pedoman kami,
pertimbangkanlah maksudnya.
Ingat, mesin
telusur umumnya tidak dapat mengakses konten JavaScript, tautan yang sah dalam
JavaScript cenderung tidak dapat diakses oleh mesin telusur (sama halnya dengan
pengunjung tanpa peramban dengan JavaScript yang diaktifkan). Anda dapat tetap
meletakkan tautan di luar JavaScript atau menggandakannya dalam tag noscript.
Laman doorway
Laman doorway
Laman
doorway sebenarnya adalah rangkaian besar laman dengan kualitas rendah di mana
setiap laman dioptimalkan untuk kata kunci atau frasa tertentu. Dalam banyak
kasus, laman doorway ditulis untuk membuat peringkat bagi frasa tertentu dan
kemudian mengarahkan pengguna ke tujuan tunggal. Baik ditempatkan pada banyak
domain atau satu, laman doorway cenderung membuat pengguna frustasi, dan hal
ini melanggar pedoman webmaster kami.
Tujuan
Google adalah memberikan hasil penelusuran yang paling berharga dan relevan
bagi para pengguna kami. Oleh karena itu, kami tidak menyetujui praktik yang
didesain untuk memanipulasi mesin telusur dan menipu pengguna dengan
mengarahkan mereka ke situs selain yang mereka pilih, dan praktik yang
menyediakan konten semata-mata hanya demi keuntungan mesin telusur. Google
dapat melakukan tindakan pada situs doorway dan situs-situs lain yang
menggunakan praktik penipuan ini, termasuk menghapus situs tersebut dari indeks
Google.
Skema Tautan
Peringkat
situs Anda dalam hasil penelusuran Google sebagian berdasarkan pada analisis
situs tersebut yang bertautan ke Anda. Kuantitas, kualitas, dan keterkaitan
tautan berpengaruh pada peringkat Anda. Situs yang bertaut ke Anda dapat
memberikan konteks tentang pokok situs Anda, dan dapat menyatakan kualitas dan
popularitasnya. Namun, beberapa webmaster terlibat dalam skema pertukaran
tautan dan laman yang dibangun bersama secara eksklusif sebagai usaha penautan
silang yang tidak mengindahkan kualitas tautan, sumber, dan akibat jangka
panjang yang akan terjadi pada situs mereka. Hal ini melanggar pedoman
webmaster Google dan dapat memberikan pengaruh negatif terhadap peringkat situs
Anda dalam hasil penelusuran. Contoh skema tautan meliputi:
=>Tautan
yang dimaksudkan untuk memanipulasi PageRank
=>Tautan ke
spammer web atau lingkungan yang buruk di web
=>Tautan
timbal balik berlebihan atau pertukaran tautan berlebihan (“Tautkan ke saya dan
saya akan menautkannya ke Anda.”)
Pembelian dan penjualan tautan yang lolos dari PageRank
Cara terbaik
agar situs lain membuat tautan yang relevan pada Anda adalah membuat konten
yang unik dan relevan, yang dapat memperoleh popularitas dalam komunitas
Internet dengan cepat. Semakin berguna konten Anda, semakin besar kemungkinan
orang lain menyadari bahwa konten tersebut berharga untuk pembacanya dan
menautkan konten tersebut. Sebelum mengambil keputusan, tanyakan pertanyaan ini
pada diri Anda: Apa hal ini akan menguntungkan bagi para pengunjung laman Anda?
Yang penting
bukan hanya jumlah tautan yang menunjuk pada situs Anda, tetapi juga kualitas
dan keterkaitan tautan tersebut. Membuat konten baik ada pahalanya: Tautan
biasanya adalah pemberian suara editorial yang diberikan sukarela, dan
komunitas narablog yang ceriwis dapat menjadi tempat yang tepat untuk
mendapatkan perhatian.
Kueri Otomatis
Persyaratan
Layanan Google tidak mengizinkan pengiriman kueri otomatis apa pun ke sistem
kami tanpa menunjukkan izin dari Google sebelumnya. Mengirimkan kueri otomatis
menyerap sumber daya dan termasuk penggunaan perangkat lunak apa pun (seperti
WebPosition Gold™) untuk mengirimkan kueri otomatis ke Google untuk menentukan
bagaimana situs web atau laman web diberi peringkat pada hasil penelusuran
Google untuk berbagai kueri.
Penjejalan Kata Kunci
“Penjejalan
kata kunci” mengacu pada praktik memuat laman web dengan kata-kata kunci
sebagai usaha memanipulasi peringkat situs dalam hasil penelusuran Google.
Mengisi laman dengan kata kunci mengakibatkan pengalaman pengguna negatif, dan
dapat membahayakan peringkat situs Anda. Fokus pada pembuatan konten yang
berguna dan kaya informasi yang menggunakan kata kunci dengan wajar dan sesuai
konteks.
Untuk
memperbaiki masalah ini, tinjau situs Anda apakah ada penyalahgunaan kata
kunci. Umumnya, hal ini akan berupa daftar atau paragraf berisi kata kunci yang
seringkali diulang secara acak. Periksa dengan seksama, karena kata kunci
sering kali berbentuk teks tersembunyi, atau dapat disembunyikan dalam tag
title atau atribut alt.
Konten Duplikat
Konten duplikat
umumnya mengacu pada blok konten yang jumlahnya lumayan di dalamatau di seluruh
domain yang benar-benar sesuai atau kurang-lebih sama dengan konten lain.
Kebanyakan, aslinya tidak dimaksudkan untuk menipu. Contoh konten duplikat
non-hasad meliputi:
=>Forum
diskusi yang dapat menghasilkan baik laman biasa dan lucutan yang ditargetkan
pada perangkat seluler
=>Item
simpanan ditampilkan atau ditautkan melalui banyak URL yang berbeda Laman web
versi cetak saja
Jika situs
Anda berisi berbagai laman dengan konten yang sebagian besar serupa, terdapat
sejumlah cara yang URL pilihannya dapat ditunjukkan ke Google. (Hal ini
dinamakan “kanonikalisasi”.)
Namun, pada
beberapa kasus, konten memang sengaja diduplikasi di keseluruhan domain sebagai
usaha untuk memanipulasi peringkat mesin telusur atau meningkatkan lalu lintas.
Praktik duplikasi seperti ini mengakibatkan pengalaman pengguna tak baik, saat
pengunjung melihat konten yang sama pada intinya diulang dalam rangkaian hasil
penelusuran.
Google
berusaha keras untuk mengindeks dan menampilkan laman yang memiliki informasi
berbeda. Penyaringan ini berarti, misalnya, bahwa jika situs Anda memiliki
versi “reguler” dan “cetak” dari setiap artikel, dan tidak ada satupun dari
versi ini yang dicekal dalam robots.txt atau dengan meta tag noindex, kami akan
memilih salah satu darinya untuk disertakan. Dalam kasus yang jarang terjadi di
mana Google mempertahankan konten duplikat yang ditampilkan dengan maksud
memanipulasi peringkat dan menipu para pengguna kami, kami juga akan membuat
penyesuaian yang tepat dalan mengindeks dan membuat peringkat situs yang
terlibat. Sebagai hasilnya, peringkat situs bisa turun, atau situs bisa dihapus
semua dari indeks Google, yang berakibat tidak akan muncul lagi dalam hasil
penelusuran.
Ada beberapa
langkah yang dapat diambil untuk mengatasi masalah konten duplikat secara
proaktif, dan memastikan bahwa pengunjung melihat konten yang Anda inginkan
untuk dilihat oleh mereka. Pertimbangkan pencekalan laman dari diindeks:
Daripada membiarkan algoritme Google menentukan versi “terbaik” dari sebuah
dokumen, Anda mungkin berkenan membantu memandu kami ke versi yang lebih Anda
pilih. Misalkan, jika Anda tidak mau kami mengindeks versi cetak artikel situs
Anda, halangi direktori tersebut atau manfaatkan ekspresi biasa di dalam
robots.txt berkas.
Gunakan 301:
Jika Anda telah menyusun kembali situs Anda, gunakan pengalihan 301
(“RedirectPermanent”) dalam berkas .htaccess Anda untuk mengalihkan pengguna,
Googlebot, and spider lain dengan cerdik. (Dalam Apache, Anda dapat
melakukannya dengan sebuah berkas .htaccess; dalam IIS, Anda dapat melakukannya
melalui konsol administratif.)
Tetaplah konsisten: Cobalah untuk menjaga tautan internal Anda konsisten. Misalkan, jangan tautkan ke http://www.example.com/page/ dan http://www.example.com/page dan http://www.example.com/page/index.htm.
Menggunakan domain tingkat tertinggi: Untuk membantu kami menyajikan versi dokumen yang paling tepat, gunakan domain tingkat atas kapan pun dimungkinkan untuk menangani konten khusus negara. Sebagai contoh, kami cenderung mengetahui bahwa www.example.de berisi konten tentang Jerman, daripada www.example.com/de atau de.example.com.
Sindikasikan dengan baik: Jika konten Anda disindikasi di situs yang lain, Google akan selalu menampilkan versi yang kami anggap paling cocok untuk pengguna di setiap penelusuran yang diberikan, yang bisa saja atau bahkan bukan versi yang Anda sukai. Namun, akan lebih baik bila setiap situs tempat konten Anda disindikatkan mencantumkan tautan balik ke artikel asli Anda. Anda juga bisa bertanya siapa yang menggunakan material Anda yang disindikasikan untuk mencekal versi sindikasi pada situs mereka dengan robots.txt
Menggunakan Alat Webmaster untuk memberitahu kami cara yang Anda pilih untuk mengindeks situs Anda: Anda dapat memberitahu Google domain yang Anda sukai (misalnya, www.example.com atau http://example.com).
Tetaplah konsisten: Cobalah untuk menjaga tautan internal Anda konsisten. Misalkan, jangan tautkan ke http://www.example.com/page/ dan http://www.example.com/page dan http://www.example.com/page/index.htm.
Menggunakan domain tingkat tertinggi: Untuk membantu kami menyajikan versi dokumen yang paling tepat, gunakan domain tingkat atas kapan pun dimungkinkan untuk menangani konten khusus negara. Sebagai contoh, kami cenderung mengetahui bahwa www.example.de berisi konten tentang Jerman, daripada www.example.com/de atau de.example.com.
Sindikasikan dengan baik: Jika konten Anda disindikasi di situs yang lain, Google akan selalu menampilkan versi yang kami anggap paling cocok untuk pengguna di setiap penelusuran yang diberikan, yang bisa saja atau bahkan bukan versi yang Anda sukai. Namun, akan lebih baik bila setiap situs tempat konten Anda disindikatkan mencantumkan tautan balik ke artikel asli Anda. Anda juga bisa bertanya siapa yang menggunakan material Anda yang disindikasikan untuk mencekal versi sindikasi pada situs mereka dengan robots.txt
Menggunakan Alat Webmaster untuk memberitahu kami cara yang Anda pilih untuk mengindeks situs Anda: Anda dapat memberitahu Google domain yang Anda sukai (misalnya, www.example.com atau http://example.com).
Meminimumkan
repetisi konten standar: Misalnya, daripada memasukkan teks hak cipta yang
panjang di akhir setiap laman, masukkan ringkasan singkat dan kemudian tautkan
ke laman yang berisi perincian lengkap.
Hindari
menerbitkan potongan: Pengguna tidak suka melihat laman “kosong”, jadi hindari
placeholders jika dimungkinkan. Misalkan, jangan menerbitkan laman di mana tak
ada konten yang berarti. Jika Anda memang membuat laman placeholder, gunakan
robots.txt agar laman ini tidak dirayapi.
Mengerti
sistem manajemen konten Anda: Pastikan Anda terbiasa denga cara konten
ditampilkan di situs web Anda. Blog, forum, dan sistem yang berhubungan sering
menunjukkan konten yang sama dalam berbagai format. Misalkan, sebuah entri blog
bisa muncul pada laman awal sebuah blog, dalam laman arsip, dan dalam laman
entri yang lain dengan label yang sama.
Minimumkan
konten yang sama: Jika Anda memiliki banyak laman yang sama, pertimbangkan
untuk memperluas setiap laman atau satukan laman tersebut. Misalkan, jika Anda
memiliki situs perjalanan dengan laman yang terpisah untuk dua kota, tetapi
mempunyai informasi yang sama di kedua laman tersebut, Anda dapat menggabungkan
kedua laman tentang dua kota tersebut atau Anda dapat mengembangkan tiap laman
tersebut agar berisi konten yang unik tentang masing-masing kota.
Konten
duplikat pada sebuah situs tidak dimaksudkan untuk aksi pada situs tersebut
kecuali konten duplikat muncul dan dimaksudkan untuk menipu dan memanipulasi
hasil mesin telusur. Jika situs Anda dirugikan oleh masalah konten duplikat,
dan Anda tidak mengikuti saran yang disebutkan di atas, kami memilih versi
konten yang akan ditampilkan dalam hasil penelusuran kami.
Jika Anda
menemukan bahwa situs lain menduplikasi konten Anda dengan melakukan scraping
(menyelewengkan dan menerbitkannya kembali), secara tidak langsung hal ini akan
memberikan pengaruh negatif pada peringkat situs Anda dalam laman hasil
penelusuran Google. Jika memang Anda melihat kasus yang membuat Anda frustasi,
silakan mengajukan sebuah permintaan DMCA untuk menuntut kepemilikan konten
tersebut dan meminta penghapusan situs yang lain dari indeks Google.
Konten Hampir Tidak Ada Atau Tak Orisinal
Satu langkah
paling penting dalam menaikkan peringkat situs Anda dalam hasil penelusuran
Google adalah memastikan bahwa situs tersebut berisi banyak informasi yang kaya
yang termasuk di dalamnya kata kunci yang relevan dan digunakan dengan baik yang
menyatakan pokok dari konten Anda.
Namun,
beberapa webmaster mencoba meningkatkan peringkat laman mereka dan menarik
pengunjung dengan membuat laman yang berisi banyak kata tetapi sedikit konten
atau tidak otentik. Google akan melakukan tindakan terhadap domain yang mencoba
membuat peringkat lebih tinggi dengan hanya menunjukkan laman panen atau laman
swahasil yang tidak memberi tambahan nilai apapun pada para pengguna. Contoh
meliputi:
Situs afiliasi tipis: Situs ini mengumpulkan pendapatan dari biaya-per-klik(BPK) dengan mengirim pengunjung ke situs program afiliasi, tetapi memberikan konten atau layanan yang sedikit tanpa nilai tambahan pada penguna. Situs ini biasanya tidak memiliki konten original dan merupakan situs pemotong kuki atau template tanpa konten yang unik.
Situs afiliasi tipis: Situs ini mengumpulkan pendapatan dari biaya-per-klik(BPK) dengan mengirim pengunjung ke situs program afiliasi, tetapi memberikan konten atau layanan yang sedikit tanpa nilai tambahan pada penguna. Situs ini biasanya tidak memiliki konten original dan merupakan situs pemotong kuki atau template tanpa konten yang unik.
Laman
doorway: Laman yang dibuat hanya untuk mesin telusur
Konten
swahasil: Konten yang dihasilkan secara programatik. Sering kali hal ini berisi
paragraf acak berbentuk teks yang tidak berarti bagi pembaca tetapi ada
kemungkinan berisi kata kunci penelusuran.
Konten
panen: Beberapa webmaster menggunakan konten yang diambil dari situs lain yang
lebih mempunyai nama baik dengan asumsi bahwa memperbesar volume laman web
dengan konten acak dan tidak relevan adalah strategi jangka panjang yang baik.
Konten hasil panen, meskipun dari sumber daya berkualitas tinggi, tidak akan
memberikan nilai tambah apapun pada pengguna Anda tanpa layanan berguna atau
konten tambahan yang disediakan oleh situs Anda. Meluangkan waktu dalam membuat
konten original yang menonjolkan situs Anda akan sangat berguna. Hal ini akan
membuat pengunjung Anda selalu datang kembali dan akan menyediakan hasil
penelusuran yang berguna.
Tidak ada
masalah jika menjadi sebuah afiliasi selama Anda membuat beberapa nilai tambah
untuk pengguna Anda dan menghasikan konten berharga yang memberikan alasan bagi
pengguna untuk mengunjungi situs Anda. Misalkan, Anda dapat membuat tinjauan
produk, peringkat dan perbandingan produk.
Domain Terparkir
Domain
terparkir adalah laman placeholder untuk sebuah domain yang belum dikembangkan
menjadi sebuah situs web. Sering kali hal ini sah secara keseluruhan, misalnya,
seorang webmaster dapat meletakkan sebuah frasa “Sedang Dibangun” saat situs
tersebut sedang dibuat. Namun, beberapa webmaster mendaftarkan domain dan
memarkirkannya sebagai usaha melegalkan laman tersebut. Umumnya hal ini
dilakukan dengan mengisi laman dengan iklan dengan tujuan memperoleh pendapatan
dari biaya-per-klik (BPK).
Laman
terparkir ini tidak menyediakan nilai tambah bagi penelusur, jadi kami biasanya
tidak mengembalikannya sebagai hasil penelusuran. Jika Anda memiliki domain
terparkir, aktifkan domain tersebut dan isi dengan konten yang berguna agar
memenuhi syarat untuk diindeks dan dikembalikan sebagai hasil penelusuran.
Tautan Berbayar
Google dan
sebagian besar mesin telusur lain menggunakan tautan untuk menentukan reputasi.
Peringkat situs dalam hasil penelusuran Google sebagian berdasar pada analisis
situs tersebut yang menautkan situs tersebut. Analisis berbasis tautan
merupakan cara pengukuran nilai situs yang baik, dan telah meningkatkan
kualitas penelusuran web dengan sangat baik. Baik kuantitas, dan terlebih lagi
kualitas, tautan berpengaruh pada peringkat ini.
Namun,
beberapa SEO dan webmaster terlibat dalam praktik membeli dan menjual tautan
yang lolos dari PageRank, tidak mengindahkan kualitas tautan, sumber, dan
akibat jangka panjang yang akan terjadi pada situs mereka. Pembelian atau
penjualan tautan yang lolos PageRank melanggar pedoman webmaster Google dan
dapat berimbas negatif pada peringkat situs dalam hasil penelusuran.
OK SOB.....Sekian posting saya mengenai Mengatasi Masalah Situs Dan Hasil Penelusuran.
Semoga
bermanfaat.....!!
» JANGAN LUPA LIKE N
Komentarnya Yeach...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar