Cara Membuat Custom URL Permalink Blogspot yang SEO Friendly

cara membuat custom url permalink blogspot yang seo friendly

Pada posting kali ini saya akan share tentang Cara Membuat Custom URL Permalink Blogspot yang SEO Friendly. Blogger telah memperkenalkan opsi untuk membuat custom URL permalink pada post editor-nya, ini adalah berita yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna Blogger karena kita bisa membuat URL permalink (permanent link) sesuai dengan title atau judul blog post tanpa terpotong yang tentunya akan berpengaruh baik pada SEO. Baca juga mengenai Cara Membuat Tag Heading Blogspot SEO Friendly.

Kini blogger telah melakukan banyak perubahan dan update pengguna Blogspot sekarang sudah bisa menggunakan option yang diberikan untuk menunjang SEO dan yang lainnya, seperti meng-edit robot.txt, meta description, threaded comments, fitur blogger custom permalink, dll. Apalagi sekarang ini saya sudah banyak melihat teman-teman yang berhasil membuat breadcrumbs terindex Google yang membuat blog terlihat lebih profesional. Nah sekarang kita akan bahas cara membuat custom url permalink blogger, silahkan ikuti tips dan trik membuat URL permalink dibawah ini :

Cara Membuat Custom URL Permalink Blogspot
1.       Silahkan masuk di draft.blogger.com bukan di blogger.com
2.       Buatlah post baru dan lihat disamping kanan post editor ada pilihan Permalink
3.       Kemudian buatlah permalink yang diinginkan atau sesuai dengan judul/title post
4.       Pisahkanlah antar kata permalink dengan karakter minus ( – ) agar lebih SEO friendly, menggunakan karakter ( - ) sangat direkomendasikan
5.       Klik selesai/done

Contoh URL permalink
Judul post "Cara Menghilangkan Google Images Frame di Blog"
Jika menggunakan Automatic Permalink maka URL permalink dari judul post diatas akan terpotong karena standard blogger tidak lebih dari 38 karakter termasuk spasi dan ini kurang baik untuk SEO sehingga akan menjadi http://ilmunyentrik.blogspot.com/2012/11/cara-menghilangkan-google-images-frame.html.
Jika menggunakan Custom Permalink maka URL Permalink akan terbentuk tanpa ada potongan kata dan tentunya ini akan sangat baik bagi SEO, sehingga akan menjadi http://ilmunyentrik.blogspot.com/2012/11/cara-menghilangkan-google-images-frame-diblog.html

Nah sekarang terserah kepada anda karena pilihan terakhir ada ditangan anda untuk membuat URL Permalink karena Blogger telah memberikan kita opsi yang sangat baik khususnya untuk membuat URL Permalink. OKE Sob,...Sekian posting saya mengenai Cara Membuat Custom URL Permalink Blogspot yang SEO Friendly.
Semoga bermanfaat.....!!

» JANGAN LUPA LIKE N Komentarnya Yeach...

= Baca Juga Sob =


Ditulis Oleh : Unknown ~ Ilmu Nyentrik

Artikel Cara Membuat Custom URL Permalink Blogspot yang SEO Friendly ini diposting oleh Unknown. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link aktif artikel ini sebagai sumbernya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

::..Get Free Daily Email Updates..::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Ilmu Nyentrik. Copyright 2012 All Rights Reserved :. Milik Anak Bangsa Yang Selalu Berinovasi .: and Blogger Template by Blogger dot com